Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Cibodas - LIPI
Artikel - Berita

Rapat RAT KPRI Gardenia Kebun Raya Cibodas Tahun Buku 2017
Yetty Lestriani - 08-03-2018 13:37:23

cbg_IMG_6157 (2).JPG

Senin, 26 Februari 2018 telah dilaksanakan Rapat Anggota Tahunan KPRI Gardenia Tahun buku 2017 yang bertempat di ruang rapat Gedung Konservasi. Rapat RAT ini merupakan serangkaian kegiatan koperasi selama satu tahun sekaligus puncak pemilihan pengurus baru untuk masa jabatan 2018 -2020.

Ucapan terima kasih kepada pembina dan pembimbing serta partisipasi para anggota karena capaian yang diraih oleh koperasi tidak lepas dan bukti partisipasi para anggota koperasi. “Dasar kekeluargaan itulah dasar yang hubungan istimewa pada koperasi. Di sini tidak ada majikan dan buruh, melainkan usaha bersama antara mereka yang sama kepentingannya dan tujuannya” dikutip dari Bung Hatta dalam pidato hari koperasi. 1952) ungkap Ketua Koperasi Ahmad Jaeni dalam laporannya.

Kepala BKT Kebun Raya Cibodas Dr. R. Hendrian, M.Sc selaku pembina koperasi KPRI Gardenia dalam sambutannya menyampaikan kinerja pengurus cukup baik dibuktikan dengan pendapatan tahun 2017 lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya. Dibutuhkan orang yang berkinerja baik dan profesional untuk mengelola uang, oleh karena itu pembina mengucapkan terima kasih kepada yang telah memberikan dedikasi dan profesionalismenya dan hasilnya nyata.

Selain itu, pembimbing koperasi KPRI Gardenia R.R. Niken Parmadiati, B.Sc berharap KPRI Gardenia dapat terus meningkat pendapatannya dan para pengurus sudah menjalankan tugas dengan baik, selanjutnya pemilihan pengurus baru dan kewenangan tertinggi ada di rapat anggota koperasi. Di dalam rapat tersebut disampaikan laporan pengurus dan pengawas meliputi organisasi, usaha, keuangan, pembahasan rencana kerja dan rencana anggaran pendapatan dan belanja tahun buku 2018, pembubaran pengurus 2015-2017, pembentukan pengurus 2018-2020, pelantikan pengurus baru, pemberian cinderamata kepada anggota koperasi yang pensiun dan pembagian doorprize.

Berdasarkan hasil pemilihan pengurus baru secara demokratis, maka terpilihlah pengurus periode 2018-2020 yaitu Ketua Ahmad Jaeni, Wakil Ketua Yudi Suhendri, Sekretaris I Agus Darmawan, Sekretaris II Daseng Ahmad Samsudin, Bendahara Asep Rahdiana. “Semoga bisa menjalankan amanah baru ini dengan penuh tanggung jawab” ungkap Yudi selaku Wakil Ketua yang baru saja terpilih dan koperasi KPRI Gardenia akan memberikan warna kepada kegiatan kedinasan. (YL)


Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Cibodas - LIPI: http://krcibodas.lipi.go.id
Versi online: http://krcibodas.lipi.go.id/artikel_detail.php?id=221