Kunjungan Kerja Bupati Tapanuli Selatan

Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M. Pasaribu beserta jajaannya sebanyak 25 orang melakukan kunjungan kerja ke Kebun Raya Cibodas Jumat [28/6].

Rombongan tiba di Kebun Raya Cibodas [KRC] sore hari dan langsung berkeliling dan mengunjungi rumah paranet, rumah kaca perbanyakan/biji, rumah kaca anggrek, kaktus, sukulen,dan pembibitan.

Setelah itu, malam harinya diadakan pertemuan di Gedung Konservasi KRC membahas tentang rencana percepatan pembangunan Kebun Raya Sipirok Tapanuli Selatan yang ditargetkan launching 2020.

Dalam sambutannya Kepala KRC R. Hendrian menyambut hangat kedatangan rombongan serta mendukung komitmen Pemerintah Daerah Tapsel dalam mewujudkan Kebun Raya Sipirok di Tapanuli Selatan.

“Kebun Raya Tapsel ini memiliki salah satu keunggulan yakni berada di lokasi yang sangat strategis yaitu di sekitar kompleks Perkantoran Pemkab Tapsel. Ini merupakan keuntungan tersendiri mengingat lahan seluas kurang lebih 89 hektare yang akan dibangun kebun raya ini sudah clear and clean sehingga dapat memperlancar proses pembangunan kebun raya tersebut, “ ujar R. Hendrian.

Evy Rosriani, Manager Eksekutif Yayasan Kebun Raya Indonesia [YKRI] dalam pertemuan tersebut juga hadir untuk menyampaikan peran dan support YKRI dalam pembangunan kebun raya di Indonesia.

Syahrul M. Pasaribu menyampaikan bahwa pemerintah daerah akan mengalokasikan dana untuk pembangunan infrastruktur dan berkomitmen kuat untuk mewujudkan Kebun Raya Sipirok agar segera selesai dan bisa dimanfaatkan untuk pendidikan, penelitian lingkungan, rekreasi, olahraga, konservasi tanaman hingga pengembangan varietas endemik yang ada di Tapanuli selatan. [TU]