istanbul escorts

MARI BERBURU BUNGA SAKURA DI KEBUN RAYA CIBODAS

Kalau mendengar kata bunga sakura pasti pikiran kita tertuju ke negeri Jepang. Namun bunga sakura yang satu ini berada di Taman Temati Sakura (Sakura Garden) Kebun Raya Cibodas. Sakura Garden ini dibangun pada tahun 2007 dengan luas area 7.000 m². Sakura, Prunus spp sudah sejak lama ditanam di Kebun Raya Cibodas. Ada beberapa jenis sakura yang hampir setiap tahun berbunga di Kebun Raya Cibodas.
Sesuai dengan catatan periode pembungaan bunga sakura di Kebun Raya Cibodas, periode keluarnya bunga sakura yaitu berkisar bulan Januari – Februari dan Agustus – September dalam setiap tahunnya. Data periode pembungaan sakura ini mengacu pada sakura dengan nama latin Prunus cerasoides Buch.-Ham. ex D.Don. Namun saat ini di penghujung bulan Juli 2019 ada sakura dengan nama Prunus sp. (belum ada nama jenisnya) telah menampakan bunganya pada beberapa pohon yang ditanam di Sakura Garden dan beberapa pohon telah menggugurkan daunnya. Biasanya pohon sakura ini setelah menggugurkan daunnya disusul dengan pemunculan bunganya.
Bagi anda yang ingin menyaksikan bunga sakura ini bisa datang ke Sakura Garden di Kebun Raya Cibodas. Lokasi Sakura Garden tersebut berada tidak jauh dari pintu Gerbang Utama Kebun Raya Cibodas, kurang lebih 300 m atau sekitar 5 menit dengan jalan kaki. Keluarnya bunga sakura pada saat ini belum serempak namun ada beberapa pohon yang sudah bisa dinikmati keindahan bunganya. (Nanang Suryana).