Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Cibodas - LIPI
Artikel - Berita

KRC Berpartisipasi dalam Indonesia Science Expo (ISE) 2018
Yetty Lestriani - 07-11-2018 09:47:44

cbg_ise2_n.jpg

Indonesian Science Expo (ISE) adalah pameran hasil riset karya anak bangsa sebagai kontribusi terhadap perkembangan iptek dan arah ilmu pengetahuan di Indonesia. Tahun ini mengusung tema "Celebrating Science and Innovation" yang bertujuan untuk mengomunikasikan atau memasyarakatkan apa yang telah dilakukan peneliti Indonesia dalam bidang riset dan manfaatnya bagi masyarakat.

Kamis (1/11) Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara resmi membuka perhelatan Indonesia Science Expo (ISE) 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Banten.

ISE 2018 menampilkan pameran berbagai invensi dari kementerian dan lembaga negara, perguruan tinggi dan tentunya juga LIPI, serta industri. Selain pameran, ISE 2018 akan menampilkan 12 konferensi ilmiah baik nasional dan internasional, 26 workshop dan talkshow, 10 Science Show, 6 sesi Science Movie, serta Youth Science and Innovation Fair (YSIF). Kebun Raya Cibodas sebagai bagian dari LIPI berpartisipasi dalam ISE 2018 dan tergabung dalam satu stand Keanekaragaman Hayati - Kedeputian Ilmu Pengetahuan Hayati yang menyuguhkan beragam jenis dan koleksi keanekaragaman flora dan fauna di Pameran yang berlangsung selama empat hari (1-4 nov 2018).

Antusias dan respon pengunjung ISE 2018 sangat baik, terutama pengunjung yang melihat koleksi buah Rubus fraxinifolius atau lebih dikenal buah Arbei yang memiliki kandungan vitamin C sangat tinggi. Selain itu KRC juga membawa buah Plinia cauliflora atau lebih dikenal dengan kupalandak/anggur brazil dan pengunjung merasakan langsung manis asamnya buah anggur brazil ini pada saat pameran. Selain itu koleksi kaktus, sukulen, terarium, koleksi biji dan bibit tanaman sakura kami suguhkan pada ISE 2018. (YL)

 


Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Cibodas - LIPI: http://krcibodas.lipi.go.id
Versi online: http://krcibodas.lipi.go.id/artikel_detail.php?id=250