istanbul escorts

Pegawai Kebun Raya Cibodas Meraih Juara 1 Lomba Jungle Trekking Kehati 2019

Pegawai Kebun Raya Cibodas, yang menyebut dirinya Tim Rhododendron, berhasil menyabet juara 1 Lomba Jungle Trekking Kehati tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Tim Rhododendron terdiri atas Muhammad Efendi (ME/Peneliti), Muslim (Perawat Koleksi)  dan Emus (Perawat koleksi). Kegiatan tersebut diikuti oleh 40 Tim yang berasal dari Komunitas Flora,  Universitas,  Pencinta alam dan Lembaga Pemerintah di Indonesia.
Kegiatan jungle trekking dilaksanakan di Camping Ground Resort PTN Ranu Darungan, Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu, 28-29 September 2019, diawali dengan pelatihan identifikasi tanaman pada hari pertama dan lomba identifikasi flora pada hari kedua.
Lomba identifikasi dilakukan dengan cara mengidentifikasi flora/tumbuhan di sepanjang jalur pendakian yang telah ditentukan oleh panitia. Setelah proses penilaian panitia menetapkan 3 pemenang, juara pertama diraih oleh tim Rhododendron dari Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Cibodas – LIPI, juara kedua diraih tim dari Universitas Negeri Semarang dan juara ketiga diraih oleh Floranesia. Suatu kebanggaan bagi Kebun Raya Cibodas ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dan mendapat juara pertama, semoga hal tersebut dapat menjadi penyemangat pegawai lain untuk terus berkarya sesuai bidangnya demi nama baik instansi tercinta.
Selamat!

 

Winarni-Pranata Humas BKHH