istanbul escorts

SYUKURAN 167 TAHUN KEBUN RAYA CIBODAS

 

167 tahun m   erupakan perjalanan yang cukup panjang dalam mengemban amanah konservasi tumbuhan untuk kehidupan dan masa depan yang lebih baik.

Tanggal 11 April 2019 kemarin, telah diselenggarakan acara syukuran 167 tahun Kebun Raya Cibodas yang dikemas dalam acara sederhana namun penuh makna. Acara yang dihadiri oleh seluruh pegawai ini mengusung tema 167 tahun Kebun Raya Cibodas “Mengabdi Untuk Masyarakat”.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan sambutan Kepala Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Cibodas, R. Hendrian, dimana disampaikan bahwa perntingnya menciptakan suasana nyaman dalam bekerja sehingga  menjadi motivasi dan semangat untuk memberikan kinerja yang terbaik untuk lembaga. “167 tahun merupakan usia yang cukup matang, semoga pada usia yang matang ini, kita semua semakin dewasa sebagai sebuah organisasi, semakin baik, kompak dan guyub”. Terang R. Hendrian dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Ust. Edi Kusmayadi memberikan tausiyah dengan materi pentingnya rasa syukur dalam kehidupan bermasyarakat, dalam mencari nafkah dan menjadikan setiap aktifitas kita senantiasa menjadi amal ibadah.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan pengesahan dokumen SMM dan SMAP, penyerahan penghargaan kepada pegawai teladan tahun 2018, pemotongan tumpeng dan foto bersama. Pegawai yang terpilih sebagai pegawai teladan adalah Ibu Uum binti Obang, Bapak Dadang Nasruloh dan Bapak Aep Saepuloh. Pemilihan pegawai teladan tersebut bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada pegawai yang telah mendedikasikan dirinya untuk bekerja secara baik dan memberikan kontribusi yang nyata untuk lembaga.

Setiap tanggal 11 April, Kebun Raya Cibodas membebaskan biaya masuk kepada masyarakat yang berkunjung. Lebih dari 22.685 orang datang mengunjungi Kebun Raya Cibodas pada tanggal 11 April 2019 kemarin. Pembebasan biaya masuk ini diharapkan dapat membuka kesempatan kepada masyarakat luas untuk dapat menikmati keindahan dan kenyamanan Kebun Raya Cibodas, serta mengenalkan lebih dekat peran Kebun Raya Cibodas sebagai lembaga konservasi tumbuhan secara ex-situ, penelitian, pendidikan, pariwisata dan jasa lingkungan. (WN)