Kegiatan Gorol Di Kebun Raya Cibodas, 10 Juni 2020

Sahabat Kebun Raya Cibodas, pagi ini (10/06/2020) Seksi Eksplorasi dan Koleksi Tumbuhan Kebun Raya Cibodas mengadakan gorol. Sahabat pasti bertanya-tanya “gorol” itu apa, iya kan? Gorol adalah istilah yang biasa dipakai oleh pegawai Kebun Raya LIPI untuk kegiatan gotong royong bersama-sama membersihkan wilayah.

Seperti yang sahabat ketahui, sejak 19 Maret 2020 Kebun Raya Cibodas ditutup sementara untuk umum. Para pegawainya pun mulai melakukan Work From Home (WFH) dalam upaya ikut serta memutus dan mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam situasi sulit tersebut pegawai yang bertugas menangani koleksi tumbuhan di kebun dibatasi, sehingga ada beberapa wilayah yang perawatannya kurang maksimal. Nah, pada hari Jumat (05/06/2020) Kepala LIPI sudah menghimbau seluruh Satuan Kerja di lingkungan LIPI untuk – sesuai kondisi di masing masing Satuan Kerja, melaksanakan Work From Office (WFO). Tentunya dengan menerapkan secara ketat SOP Protokol Kesehatan Covid-19 agar pegawai yang bekerja tetap aman dan tugas fungsi Satuan Kerja dapat berjalan normal kembali.

Tujuan gorol hari ini adalah dalam rangka memelihara kebersihan di sekitar tumbuhan koleksi karena sudah banyak gulma (tumbuhan penganggu) yang tumbuh di sekitar tumbuhan koleksi. Maka dari itu kami melaksanakan kegiatan gorol hari ini, karena pekerjaan membersihkan gulma akan lebih effektif dikerjakan bersama-sama oleh seluruh pegawai di Seksi Ekplorasi dan Koleksi Tumbuhan yang sudah aktif bekerja kembali.

Mohon diingat ya sahabat meskipun kami sudah WFO, namun hingga saat ini Kebun Raya Cibodas masih ditutup untuk umum, ya.(FK/FK)

#krc
#lipi
#ekskolkrc