Pranata Humas KRC Ikuti Konvensi Humas Pemerintah 2018

Jumat (7/9/2018) BKT Kebun Raya Cibodas – LIPI ikut berpartisipasi dalam Konvensi Humas Pemerintah (KHP) 2018 yang bertempat di Hotel Salak Tower Bogor. Mengusung tema “Pranata Humas Indonesia Menuju Era 4.0” di mana komunikasi publik saat ini lebih banyak dilakukan melalui media sosial dan Pranata Humas tidak hanya bergelut di Kementerian Lembaga/ Institusinya tetapi bisa keluar dengan memanfaatkan media, seperti menjadi influencer atau selebgram, ungkap Selamata Sembiring (Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika RI) dalam sambutan pembuka konvensi. Dua orang Pranata Humas Kebun Raya Cibodas mengikuti KHP 2018 dengan penuh antusias dan semangat untuk bertemu dengan para Pranata Humas se-Indonesia.

Konvensi menyuguhkan materi-materi yang menarik yaitu Pemanfaatan Media Sosial dengan nara sumber co-founder youtube channel “Kok Bisa” Gerald Sebastian, materi Penulisan Artikel dan Opini di Media Massa dengan nara sumber Redaktur dan wartawan senior Tempo, Lestantya R. Baskoro.

Sabtu (8/9/2018) Direktur Jenderal IKP (Informasi dan Komunikasi Publik) Dra. R. Niken Widiastuti, M.Si menyampaikan keynote speech Proses Kerja GPR (Government Public Relations). Selain itu ada Talkshow yang menghadirkan juru bicara kepresidenan Johan Budi SP., berbagi pengalamannya selama menjadi juru bicara kepresidenan. Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Nufransa Wira Sakti menyampaikan pengalaman, ilmu dan informasi tentang pengelolaan komunikasi dan kehumasan di Kementrian Keuangan.

Pada hari Kedua diselenggarakan pula Kongres Ikatan Pranata Humas Indonesia (Iprahumas) dan hasil e-voting terpilih Dr. Dyah Rachmawati Sugiyanto sebagai Ketua Umum Baru masa kepengurusan 2018-2021. Kami mengucapkan selamat dan sukses kepada Dr. Dyah R Sugiyanto (Pranata Humas Madya -LIPI) atas amanahnya sebagai Ketua Umum. (yt)

Cetak

Kebun Raya Cibodas - LIPI