PWI Cianjur Mengadakan Silaturahmi Jurnalis di Kebun Raya Cibodas

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Cianjur, kemarin, Sabtu, 18 Juli 2020 mengadakan acara silaturahmi jurnalis dan sekaligus peringatan HUT IKWI (Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia) yang ke-59.

Acara ini dilakukan untuk mempererat rasa solidaritas dan silaturahmi antar jurnalis terutama yang berada di Kabupaten Cianjur. Kegiatan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena tahun ini bertepatan dengan adanya pandemi Covid-19 dimana untuk mengikuti kegiatan ini peserta wajib mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Kebun Raya Cibodas dipilih sebagai lokasi acara, karena selain pertimbangan kedekatan lokasi dari Kota Cianjur, Kebun Raya Cibodas juga memiliki udara yang sejuk, asri, hijau dan memiliki keindahan tersendiri. Acara kali ini juga dapat dikatakan istimewa karena selain dihadiri oleh Ketua PWI, Moh. Ikhsan dan Dewan Pembina PWI Kabupaten Cianjur, Ahmad Fikri alias Orik juga dihadiri oleh Plt. Kepala Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Cibodas – LIPI, Dr. R. Hendrian, M.Sc., yang didampingi oleh Plt Kasie Jasin Kebun Raya Cibodas, Fitri Kurniawati, M.IL., dan GM PT. MNR untuk Cibodas Zaenal Arifin.

Dalam sambutanya, Dr. R. Hendrian menyampaikan bahwa media memiliki peran yang sangat strategis dan penting dalam menyampaikan, menjelaskan dan mensosialisasikan kepada masyarakat luas terkait situasi yang terjadi saat ini. Beliau berharap PWI Kabupaten Cianjur dapat menjadi sahabat yang baik bagi Kebun Raya Cibodas LIPI dan PT. MNR dalam menyampaikan berita yang tentunya berita positif bagi masyarakat luas.

Dalam kesempatan itu juga, ketua PWI Moh. Ikhsan dan Dewan Pembina Orik menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kebun Raya Cibodas dan PT. MNR atas penerimaan mereka di Cibodas dengan fasilitas dan pelayanan yang sangat memuaskan bagi mereka. “Pelayanannya luar biasa dan kita benar-benar bisa menikmati kegiatan ini dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dan semoga hal ini dapat menjadi referensi buat masyarakat luas bahwa Kebun Raya Cibodas sudah sangat siap untuk dikunjungi para wisatawan”, ujar Ikhsan.

Semoga kedepannya hubungan antara PWI, Kebun Raya Cibodas dan PT. MNR semakin erat dan saling mendukung satu sama dalam menyampaikan berita yang positif kepada masyarakat luas. Sukses dan jaya terus untuk PWI khususnya PWI Kabupaten Cianjur. (DNP)

Foto: Dadan Radar Cianjur