Tiket Masuk

Berdasarkan Perjanjian Kerja Sama antara Pemerintah Kabupaten Cianjur dengan Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Hayati-LIPI, bagi pengunjung Kebun Raya Cibodas, penarikan retribusi Obyek Daerah Tujuan Wisata Kawasan Cibodas dilakukan di Gerbang Masuk (loket penjualan tiket) Kebun Raya Cibodas.

  • Tiket per Orang

Rp 16.500,- (Rp 9.000,- sesuai dengan PP Nomor 106 tahun 2012 tentang Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak yang berlaku pada Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, Rp 7.000,- Retribusi masuk Objek Tujuan Destinasi Wisata Kabupaten Cianjur berdasarkan Peraturan Bupati Cianjur No. 6 Tahun 2017 dan Rp 500,- Asusransi Jasa Raharja Putra)

  • Tiket per Motor

Rp 5000,-

  • Tiket per Mobil

Rp 16.000,-

Semua tiket tersebut sudah termasuk asuransi jasa raharja putera. Untuk hari kerja, kendaraan roda dua dan roda empat dapat dibawa masuk keliling Kebun Raya, hanya saja untuk tanggal merah kendaraan roda dua tidak bisa dipakai keliling masuk Kebun Raya. Harga tiket tersebut berlaku untuk hari kerja dan hari libur dan untuk wisatawan domestik maupun wisatawan asing harganya tetap sama.

Cetak

Kebun Raya Cibodas - LIPI